Tips Aman Berkendara Waktu Mudik

Sebelumnya kita telah membahas tentang Tips Meninggalkan Rumah Saat Mudik , nah selanjutnya kita akan share Tips Aman Berkendara Saat Mudik. 

Lansung saja perhatikan Berikut ini agar anda Aman saat berkendara saat mudik :

Gunakan Helm, Gunakan Seatbelt
Yup, helm untuk pengendara motor memang sangat penting. Alasannya bukan supaya tidak ditilang polisi, tetapi buat jaga-jaga. Kalo misalnya terjadi kecelakaan, helm adalah satu-satunya pelindung kepala kita. Sama halnya dengan seatbelt buat pengendara mobil. Jika terjadi kecelakaan, seatbelt menghindarkan kepala si pengendara terbentur pada kaca depan mobil.


Patuhi Rambu

Kalo yang satu ini, kudu wajib. Jangan pernah melanggar rambu-rambu lalu lintas. Selain bisa mencelakakan diri sendiri, juga bisa mencelakakan diri orang lain. Belum lagi resiko ditilang polisi kalo sahabat remaja melanggar.

Ingat kapasitas muatan
Ini juga salah satu penyebab seringnya terjadi kecelakaan kala mudik. Banyak pengendara yang dengan sadar dan sengaja berkendara dengan muatan lebih. Padahal, hal ini kan jelas sangat berbahaya bagi keselamatan diri si pengendara.


Jaga Jarak

Selain kelebihan muatan, menjaga jarak juga sama pentingnya. Seringkali ketika mudik, jalanan padat, orang-orang mulai lupa untuk jaga jarak. Jika tiba-tiba kendaraan di depan me-rem, sering kali terjadi kecelakaan.


Pakai Headset

Pakailah headset ketika menerima telepon, jangan digunakan buat dengar musik yah. Headset ini tentunya berguna ketika ingin menerima telepon saat berkendara, khususnya pengendara motor. Karena jangan sampai terjadi kecelakaan saat sedang menerima telepon.


Pasang Jaket dan Jaga Kondisi Badan

Selama berkendara, sebaiknya tetap jaga kondisi badan tetap fit. Bila perlu, minumlah suplemen multivitamin agar kondisi badan tidak mudah drop dan ngantuk. Dan khusus buat pengendara motor, sebaiknya gunakan jaket selama perjalanan. Biar bisa mencegah masuk angin.


Berdoa

Yang terakhir adalah berdoa. Apapun usaha kita untuk bisa selamat dalam perjalanan, tanpa diiringi doa memohon keselamatan, rasanya sia-sia. Perlindungan Tuhan jauh lebih aman, dibanding semua perlindungan yang kita rencanakan.

Itulah Tips Aman Berkendara Saat Mudik , jika sobat ingin menambahkan atau memberi masukan, silahkan berkomentar di bawah ini.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Tinggalkan Sedikit Pesan Saran dan Kesan

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔