Pahlawan Hat Trick di Eropa

Hat-trick, merupakan sebuah istilah yang umum digunakan di olahraga sepakbola. Sebuah istilah yang diberikan atas keberhasilan seorang pesepakbola yang tiga kali melesakkan bola ke gawang lawan dalam satu pertandingan. Melakukan hat-trick tidak mudah selain skill kerja sama dan pengertian antar pemain pun mutlak dibutuhkan. Berikut uniknya.com 5 pahlawan hat-trick di kancah sepakbola Eropa:

1. Dieter Muller
Semifinal Sepakbola Eropa 1976 di Yugoslavia
Jarang sekali seorang pesepakbola memulai debut karir internasionalnya dengan melakukan sebuah hat-trick. Saat itu Tim Jerman berada di ujung tanduk atas kekalahan sementara yang mereka dari Yugoslavia, skor 1-2. Namun ketika sang pelatih Helmut Schoen memasukkan Dieter Muller 11 menit sebelum pertandingan berakhir. Ternyata keputusan sang pelatih rupanya tepat, tiga menit setelah Muller masuk, ia membuat keduduk menjadi imbang 2-2, sehingga pertandingan pun dipaksa untuk memasuki babak tambahan. Dan Muller berhasil menambah dua koleksinya dan membawa Jerman Barat memenangkan pertandingan semifinal tahun 1976.
Judul Spoiler:
"
"

2. Klaus Allofs
Babak Penyisihan Grup Sepakbola Eropa 1980 di Itali
Tidak banyak dari kita mengetahui sosok Klaus Allofs, namun aksinya saat Jerman Barat berhadapan dengan Belanda di ajang Sepakbola Eropa 1980, sangat memukau para pendukung tim Der Panzer. Hat-trick yang dicetaknya membawa Jerman Barat keluar sebagai juara grup setelah mengalahkan Belanda 3 – 2, menuju fase selanjutnya dan memenangkan turnamen bergengsi di Benua Eropa.
Untuk melihat tampangnya lihat di spoiler ini:
""

3. Michel Platini
Babak Penyisihan Grup Sepakbola Eropa 1984 di Prancis
Selaku tuan rumah Prancis memang tampil luar biasa, kemenangan besar mereka 5 – 0 atas Belgia merupakan salah satu bukti kehebatannya. Namun kemenangan itu tidak bisa diraih tanpa kelincahan dan kelihaian seorang Michele Platini. Pertandingan yang berlangsung di Kota Nantes, Prancis, membuktikan bahwa Platini pantas disebut sebagai legenda, ia mampu mencetak gol dari bola yang mantul mengarah kepadanya, dari titik penalti dan melalui tandukkan kepalanya.
Untuk melihat tampangnya lihat di spoiler ini:
" "

4. Michel Platini
Babak Penyisihan Grup Sepakbola Eropa 1984 di Prancis
Lagi-lagi Platini membuktikan kejeniusannya sebagai pesepakbola kelas dunia. Sebagai seorang skipper ia tidak menunjukkan kepemimpinan yang baik tetapi juga memperlihatkan cara bermain bola dengan baik. Saat itu Prancis berhadapan dengan Yugoslavia, walaupun pertandingan berlangsung ketat, Michele Platini berhasil menyarangkan tiga gol ke gawang Yugoslavia. Platini di masanya adalah seorang pesepakbola yang sangat diperhitungkan oleh para tim lawannya
Untuk melihat tampangnya lihat di spoiler ini:
""

5. Marco van Basten
Babak Penyisihan Grup Sepakbola Eropa 1988 di Jerman Barat
Marco van Basten hanyalah seorang pemain pengganti di Timnas Belanda yang saat itu sedang menderita kekalahan 0 – 1 dari Uni Soviet (Rusia) di laga pembukaan Sepakbola Eropa 1988 di Jerman Barat. Pelatih Belanda Rinus Michels harus memutar otak guna memenangkan pertandingan sarat gengsi ini, ia pun kemudian memasukan sebagai tim inti Marco van Basten. Dan keputusan itu memang tepat, Basten menjawabnya dengan tiga sepakkan bola yang masuk ke gawang Inggris, kedudukan saat itu 3-1. Maka tidak salah apabila Klub papan atas Serie Italia, AC Milan terpincut, dan menjadikannya legenda sepakbola.
Untuk melihat tampangnya lihat di spoiler ini:

Tambahan:
Pemain lainnya yang melakukan hatrik di ajang sepakbola Eropa
1. Sergio Conceicao (Portugal)
 Babak Penyisihan Grup Sepakbola Eropa 2000 di Belgia-Belanda, pada pertandingan antara Portugal 3-0 Jerman

Untuk melihat tampangnya lihat di spoiler ini:

2. Patrick Kluivert (Belanda)
Babak Perempat final Sepakbola Eropa di Belgia-Belanda, pada pertandingan antara Belanda-Yugoslavia

Untuk melihat tampangnya lihat di spoiler ini:

3. David Villa (Spanyol)
Babak Penyisihan Grup Sepakbola Eropa 2008 di Austria-Swis, pada pertandingan antara Spanyol-Rusia

Untuk melihat tampangnya lihat di spoiler ini:

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Tinggalkan Sedikit Pesan Saran dan Kesan

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔