Bahayanya Salah Jurusan

Salah jurusan adalah kesalahan yang membuat kamu-kamu terjebak dalam waktu yang panjang dan sungguh merugikan. saya mau ngasih tau ke kamu-kamu nih bahayanya salah jurusan biar kamu bisa cermat milih jurusan sesuai hati nurani.

1.   Merusak Image
Merusak image. Ya, tentu dong.  bisa jabarkan secara logika. Nih ya, kalo orang salah jurusan itu pasti akan males-malesan kuliah. Kalo males nggak mungkinlah nilainya bagus, kecuali itu anak yang bapaknya punya kampus. Dan, nilai buruk itu bakal menghambat kamu untuk lulus,  atau yang terburuk jadi mahasiswa abadi. Kamu bakal dipandang sebelah mata sama orang-orang. Kalo udah gitu bakal susah dapet jodoh karena kamu dikira bodoh. Nggak ada harapan lagi, image kamu bakal runtuh sudah di kampus. Bahaya!


2.  
Meruntuhkan Cita-Cita
Seringkali orang terjebak dalam jurusan yang salah itu akibat paksaan orangtua. Misalnya, anak ini punya passion untuk jadi pilot, tapi anaknya harus nerusin perusahaan keluarga sehingga dia terpaksa ambil jurusan manajemen. Akhirnya, mau nggak mau itu anak bakal kuliah di jurusan manajemen. Kayak yang udah  bilang di atas, semua hal pasti terhambat kalo kita ngejalanin sesuatu tanpa hati. Cita-cita jadi pilot udah pasti gugur karena ada batasan umur, jadi pengusaha juga gagal juga karena nggak niat. Bahaya!


3.  
Ngabisin Uang Nggak Jelas
Kuliah bukanlah perkara murah. Mesti bayar ini bayar itu, beli ini beli itu, dan semua berlangsung terus-menerus. Eeeh sampe tengah perjalanan kamu ngerasa salah jurusan. Pasti orangtua kamu bakal mencak-mencak. Masa udah capek-capek dan mahal-mahal ngebiayain kamu kuliah uangnya cuma untuk memperkaya rektor kampus? Yang bener aja, dong! Mending buat biaya kawin, kan? Bahaya!


4.  
Potensial Jadi Sampah Masyarakat
Biasanya orang-orang yang salah jurusan nggak terlalu musingin kuliah mereka. Kerjaannya cuma hura-hura dan seneng-seneng. Ngabisin waktu di kantin nggak ada juntrungan. Karena keasikkan bisa juga jadi kelewatan, suka mabuk-mabukkan, ngaco sana ngaco sini. Pastilah itu mengganggu kenyamanan warga sekitar. Kalo dihakimi warga gimana? Bahaya!

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Tinggalkan Sedikit Pesan Saran dan Kesan

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔